1000018723

Juru Parkir Mabuk Mengamuk Bawa Parang, Diamankan Polsek Sungai Pinang dalam 1 Jam

Benuanta.id – Jajaran Polsek Sungai Pinang bergerak cepat mengamankan seorang Juru Parkir berinisial SA yang mengamuk membawa parang di Jalan Lambung Mangkurat pada Sabtu (20/4). Aksi SA yang mabuk minuman keras ini sempat viral di media sosial dan meresahkan warga.

Menurut Kapolsek Sungai Pinang, AKP Rachmad Aribowo, S.I.K., M.H., peristiwa ini berawal ketika SA datang ke tempat kerjanya sekitar pukul 14.00 WITA dalam keadaan mabuk dan membawa parang sepanjang 70 cm yang disembunyikan di selokan.

Sekitar pukul 14.30 WITA, adik SA yang bekerja sebagai ojek online datang dan terlibat cekcok mulut dengannya. Saksi RM dan EW, teman Juru Parkir SA, mencoba menengahi, namun SA malah mengamuk dan mengayunkan parangnya ke arah mereka hingga ke tengah jalan.

Beruntung, tidak ada korban dalam peristiwa ini. SA kemudian melarikan diri bersama adiknya menggunakan sepeda motor.

Petugas Polsek Sungai Pinang yang mendapat laporan langsung bergerak ke lokasi kejadian. Berdasarkan rekaman video dan petunjuk dari masyarakat, SA berhasil diamankan dalam waktu 1 jam di Perumahan Borneo SKM Jalan Damanuri berikut dengan barang buktinya.

“Tindakan SA membawa senjata tajam sangat membahayakan warga. Oleh karena itu, kami amankan dia karena melanggar Pasal 2 Ayat 1 Undang-Undang Darurat No. 12 Tahun 1951 dengan ancaman pidana penjara maksimal 10 tahun,” jelas AKP Rachmad Aribowo.

Kapolsek Sungai Pinang juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak resah dan dapat beraktivitas seperti biasa. “Pelaku sudah berhasil diamankan. Kami mohon masyarakat tidak terprovokasi dan tetap menjaga kondusifitas,” tutupnya.